Bagian 1: Tepis Rasa Khawatir Saat Hendak Bekerja di Cina, Hal Menakjubkan Ini Perlu Diketahui!

Admin,
9 Mei 2022 - 1:15

Apakah Anda memiliki keinginan bekerja di luar negeri, namun kahwatir? Rasa cemas akan kehidupan di perantauan seringkali hadir. Entah tentang bahasa, lingkungan, perlakuan masyarakat lokal, makanan, hingga akses.

Sebagai negara besar, Cina terbuka untuk tenaga kerja asing. Kendati demikian, calon kandidat terkadang berpikir dua kali. Mengingat negara ini memiliki populasi terpadat di dunia, sehingga apapun bisa terjadi. Tetapi, kalian tidak perlu khawatir lagi. Sebab Tirai Bambu punya banyak hal menakjubkan yang ditawarkan. Apa saja?

  • Keamanan makanan dan air

Kebersihan air dan makanan penting saat memutuskan pergi ke negara lain. Anda akan menemukan pengalaman kuliner di Cina tak terlupakan. Kudapan lezat di pinggir jalan dijamin bersih dan kerap kali menjadi tujuan dari penduduk lokal maupun pelancong asing.

Adapun air minum keran di sini tidak disarankan langsung dikonsumsi, sehingga masyarakat setempat memilih mengkonsumsi air dalam kemasan. Mulai dari merek lokal hingga internasional bisa didapatkan di toko serba ada yang terdapat di berbagai titik.

Pemerintah Cina juga meningkatkan keamanan pangan dengan perubahan tapi pasti hingga ke seluruh negeri. Jadi, apakah minuman dan makanan di sana aman? Jawabannya, tentu saja, bahkan penjual memasaknya dengan baik dan segar.

  • Kebersihan

Dari kualitas udara dan kebersihan lingkungan berdampak pada kehidupan sehari-hari. Cina dikenal karena kualitas udaranya yang buruk. Pemerintah dengan cepat membuat langkah untuk meningkatkan kebersihan.

Saat ini kualitas udara sangat tergantung pada cuaca dan tingkat kecerahan, sehingga bisa bervariasi setiap harinya. Oleh sebab itu sangat disarankan bagi siapapun agar menggunakan masker ketika keluar rumah.

Selain udara, pendatang juga peduli dengan toilet umum. Umumnya tempat tersebut kotor dan kurang terawat. Oleh sebab itu, masayarakat mensiasati dengan menggunakan toilet jongkok agar lebih bersih. Kendati demikian, disarankan membawa tisu untuk menjaga diri dan ingatlah untuk buang sampah pada tempatnya.

 

Anda tidak perlu cemas lagi akan hal-hal aneh yang membayangi ketika memutuskan bekerja di Cina. Hal menakjubkan selanjutnya dibahas pada artikel bagian 2! 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp